Rabu, 28 November 2012

7 Gitar Listrik Terbaik


7. Gibson SG Double Neck




 Gitar jebolan brand Gibson ini bagian atasnya mempunyai 12 senar yang berfungsi untuk menambah effect Echo yang bikin si pengguna kaya bermain 2 gitar. Tapi namanya juga buatan manusia, pastilah punya kelemahan. Kelemahan Gitar ini adalah terlalu berat dan tidak Sesimple gitar pada umumnya. (ya iyalah orang necknya aja 2 ga ribet gimana coba? -__- hahaha =D )

Walau begitu, banyak juga yang memakai gitar ini, Salah satunya Jimmy Page dari band Led Zeppelin, dan Joe Perry dari band Aerosmith.

6. Fender Telecaster



Diposisi ke 6 ada Fender Telecaster, walau designnya agak rumit, cukup berat dan design neck-nya yang agak tebal di banding dengan sodaranya Fender Stratocaster, namun, Kualitas suara Fender Telecaster tidak kalah dengan Fender Stratocaster. Kalo soal genre musik gitar ini lumayan pas untuk semua genre, tapi sangat dianjurkan buat musik yang bergenre Rock 'n' Roll. Fender Telecaster pernah di pakai oleh Alex Trimble dari Two Door Cinema Club.


5. Ibanez Guitar



Berdasarkan info sama pengalaman minjem ke temen gue, body design-nya mirip dengan Fender Stratocaster, cuman bedanya Ibanez ini punya lubang untuk menjinjing gitar. Dari segi kualitas hampir sama dengan Fender Stratocaster, menengah keatas.

 Kelebihan dan kekurangan gitar ini cocok untuk Musik yang Genrenya Rock, Heavy Metal, atau Sejenisnya, dan kurang atau bahkan tidak dianjurkan untuk musik yang beraliran Blues, Jazz, or something yang berbau Metal (Melayu Total) hahaha =)) Ibanez Guitar pun pernah ditanda tangani oleh Steve Vai.


4. Fender Stratocaster



Inilah dia gitar yang menempati posisi ke 4. Di samping harganya yang tergolong tidak terlalu mahal, ternyata gitar ini sangat nyaman dipakai. Gripnya yang Asli khusus buatan Fender membuat Agan Agan mungkin nyaman dan cocok menggunakan gitar ini.


3. Gibson Flying V



 Selanjutnya diposisi ini ada gitar yang bentuknya unik, Gibson Flying V. Untuk gnre music gitar ini memang sangat pas untuk musik yang genrenya rock, heavy metal, atau sejenisnya sesuailah sama bentuk gitar yang terkesan garang ini haha =D
Kelemahan dari gitar ini, yaitu kurang atau bahkan tidak cocok untuk musik yang beraliran Blues, Jazz, Rock 'n' Roll, or something like that. Gitar ini pernah dipakai oleh Joe Perry dari Aerosmith.


2. Gibson Dot ES335




           
            Diposisi kedua ditempati oleh Dot ES335 atau biasa disebut Gibson Hollow . Gitar ini sangat cocok untuk dimainkan musik beraliran blues, jazz, rock 'n' roll, dan sejenisnya. Kelemahan dari gitar ini adalah dari kebanyakan genre yang ada kurang cocok untuk gitar ini. Gitar ini sering dipakai oleh B.B. King, gitaris beraliran Blues.


1. Gibson Les Paul



            Dan yang menjadi jawara dalam pembahasan gitar terbaik di blog ini adalah Gibson Les Paul. Gitar classic yang mantap untuk di mainkan. Gitar ini cocok untuk semua Genre, Contohnya untuk Genre American Hard Rock yang dipakai oleh Slash dari Gun 'n' Roses dan Joe Perry dari Aerosmith, Genre Heavy Metal yang dipakai oleh Jimmy Page dari Led Zeppelin, Genre Rock 'n' Roll yang dipakai oleh George Harissons dari The Beatles, dan masih banyak lagi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar