Selasa, 27 November 2012

Gitar Klasik

        Di tread yang tadi gue udah ngebahas tentang sejarah gitar, nah sekarang gue mau ngebahas tentang macam macam gitar. Ada 3 macam jenis gitar yaitu, pertama Gitar Klasik, kedua Gitar Akustik dan yang ketiga gitar listrik. Oke gue akan mulai dari yang pertama.

Gitar Klasik



        Gitar klasik atau Gitar Spanyol adalah jenis yang paling banyak digunakan . Gitar Ini terdiri dari body berongga dengan soundhole, dan leher dengan mesin tuning / headstock. Dengan senar berbasis nylon string gitar klasik paling sering digunakan. Hal ini membuat gitar klasik mudah digunakan baik untuk memetik dan digesek.

        Gitar klasik sering digunakan dalam musik klasik dan bahasa Latin dan dalam Flamenco serta jenis musik populer lainnya. Untuk agan agan yang ingin atau tertarik mempelajari gitar gue saranin buat beli gitar klasik dari brand Yamaha soalnya senarnya masih berbasis nylon jadi ga begitu perih di jari. Selain itu harganya juga cukup terjangkau apalagi buat kaum menengah kaya gue gan hahaha =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar